Teknik Pijat Yang Benar

Table of Contents

Pijat Punggung

Instal aplikasi pijat. Dapatkan dari Google Play di sini.

Miliki teknik memijat yang benar

Ada beberapa jenis pijatan, ada yang lebih sederhana, hanya untuk relaksasi, dan ada pula yang lebih spesifik, untuk menghilangkan rasa sakit bahkan mengobati penyakit kronis.

Bergabunglah dengan grup pijat di Telegram

Bergabunglah dengan grup pijat di Telegram!

Pijat relaksasi adalah yang paling umum, melatih otot dengan gerakan meluncur dan ringan dengan menggunakan minyak aromatik.

Pijat lain lebih rumit, seperti teknik pengobatan tradisional oriental, misalnya shiatsu, yang menggunakan jari dan telapak tangan untuk menekan kulit di titik-titik yang dikerjakan dengan akupunktur. Ada juga pijat berdasarkan sistem terapeutik, seperti pijat refleksi, yang hanya bekerja pada titik-titik di kaki dan daerah.

Tidak memiliki kuku yang panjang

Banyak wanita memiliki kuku panjang yang dapat melukai kulit orang yang menerima pijatan.

Oleh karena itu, selalu pangkas kuku Anda, dan sebelum mulai memijat, lepas semua aksesori yang dapat mengganggu atau melukai kulit Anda, seperti cincin, jam tangan, dan gelang.

Permukaan yang keras lebih baik dari pada kasur yang empuk

Ketika berbicara tentang pijat, hal pertama yang terlintas dalam pikiran adalah orang tersebut harus nyaman, jadi kami memintanya untuk berbaring di tempat tidur. Ini adalah kesalahan, karena kasur dapat menyerap semua tekanan yang diterapkan saat pijatan dan tidak memberikan hasil yang diharapkan. Lebih suka membaringkan orang tersebut di atas permukaan yang lebih keras, seperti matras yoga atau bahkan di lantai.

Jadi, di antara tips pijat, jangan lupa: hindari tempat tidur.

Pastinya, gunakan minyak pijat

Untuk perasaan yang lebih menyenangkan, selalu pilih minyak untuk menemani pijatan.

Minyak memfasilitasi selip, mengurangi gesekan antara tangan Anda dan tubuh orang yang menerima pijatan dan, akibatnya, mengurangi risiko cedera.

Ada minyak dengan aroma dan fitur berbeda di pasaran, seperti pelemas, pelembab, untuk menghilangkan rasa sakit, antara lain. Anda dapat memilih salah satu yang paling sesuai dengan kebutuhan orang yang bersangkutan.

Nyalakan musik dan dupa ringan

Menciptakan lingkungan yang menyenangkan adalah salah satu tip pijat utama.

Terangi ruangan dengan lilin aromatik dan nyalakan musik yang menenangkan. Jika pijatan dilakukan pada pacar atau pasangan, Anda dapat memilih daftar putar yang lebih sensual.

Lingkungan yang santai berkontribusi banyak bagi kesejahteraan mereka yang akan menerima pijatan.

Anda dapat memesan pijat relaksasi secara online.

Pijat Relaksasi Hak cipta gambar Travel Photographer @ Pixabay

5 teknik pijat sederhana

Ada banyak gerakan berbeda dalam pijatan, dengan tingkat kerumitan yang berbeda-beda.

Kami menyebutkan di sini 5 gerakan sederhana yang sudah memungkinkan untuk membuat pijatan yang menyenangkan dan menenangkan.

Pijat-V: Geser telapak tangan Anda terbuka dalam bentuk “V” di punggung, campur gerakan ke bawah ke pinggang dan ke atas ke leher. Jangan menekan tulang belakang;

Menguleni roti: pijatan dilakukan terutama di leher dan bahu, menyatukan keempat jari dengan ibu jari dan meremas daerah tersebut dengan gerakan penjepit;

Ibu jari di sepanjang tulang belakang: dengan tangan terbuka, lakukan gerakan melingkar di sekitar tulang belakang dengan ibu jari Anda, mulai dari daerah pinggang dan menuju ke leher;

Perkusi: dengan tangan lurus ke samping (seperti dalam gerakan karate) “ketuk” dengan lembut di punggung orang tersebut;

Tapotase: dengan tangan berbentuk cangkir, ketuk di kedua sisi punggung.

Kontrol gerakan dan tekanan

Urutan gerakan dan kontrol tekanan adalah tip pijat yang penting.

Dianjurkan untuk memulai pekerjaan dengan mengoleskan minyak aromatik di punggung orang tersebut dan melakukan pijatan V. Kemudian, terapkan teknik “menguleni roti” di bahu dan leher selama beberapa menit, karena kebanyakan orang menumpuk ketegangan di area ini.

Terapkan teknik lain yang selalu bergantian dengan pijatan V, karena ini memberikan relaksasi. Akhiri latihan dengan teknik tapping, yang menstimulasi otot di akhir sesi.

Tekanan yang diberikan selama teknik harus cukup untuk mengendurkan otot Anda tanpa melukai diri sendiri. Selalu tanyakan orang yang menerima pijatan jika tekanan dan kekuatan yang digunakan memadai. Waspadai juga tanda-tanda nyeri yang bisa diberikan tubuh, seperti kontraksi otot, misalnya.

Pijat adalah latihan dengan banyak aspek, yang dapat memberikan berbagai jenis sensasi, baik itu relaksasi, pereda nyeri, dan bahkan afrodisiak.

Dengan tips pijat ini, Anda sudah bisa mendapatkan sesi yang menyenangkan dan santai, tetapi jika Anda lebih tertarik pada topik ini, ada banyak kursus yang ditujukan untuk berbagai jenis pijat, baik itu terapi, estetika, dan bahkan erotis.